Membuat Email Domain Sendiri Gratis

   Pengin punya email domain gratisss??????
kalau email dengan domain @yahoo.com,@gmail.com,@hotmail.com itu seh udah biasa.Bagaimana bila menggunakan domain nama anda?
misalnya;contoh@contoh.co.cc ,ya bisa aja .Pake akhiran [dot]com jg bisa,tapi biasanya klo pake [dot]com itu kita harus beli dahulu.
Sedangkan disini saya akan membuat email dengan bantuan www.co.cc/ dan google apps domain yang asli gratis.Caranya yaitu;

1)Anda diharuskan mempunyai email gmail dr google sebagai email klarivikasi.

2)Daftar di www.co.cc/. Ikuti prosedur pendaftaranya.

3)Masukan nama domain anda

4)Setelah anda mendapatkan nama domain di www.co.cc/ ,buka new tab di browser anda .

5)buka alamat http://www.google.com/a/domain di browser new tab anda,masukan nama domain anda yang sama seperti di www.co.cc/ .Misalnya: contoh@contoh.co.cc ,jika berhasil kemudian get starter.

6)Jika sudah,ikuti saja prosedur yang ada.

7)Jika  sudah ,buka dashboard->klik ferivikasi->Recommended method.Coopy pastekan kode TNT Record anda ke notepad.Jngat,jangan anda klik verify now dahulu sebelum anda mengisikan data pada TNT Record di www.co.cc/.

8)Masuk kembali ke www.co.cc/ untuk memverifikasi TXT record.Isikan data TNT Record anda

9)setelah mengisi TXT record,masuk kembali ke http://www.google.com/a/domain anda,baru anda klik verify now

10)kembali klik dashboard->aktifkan menu email anda/set up email delivery->pilih cPanel pada showing instructions for->klik i heve...,

11)Buka kembali www.co.cc/ ,kali ini buka /Klik tautan MX pada zone record.Isikan nama domain anda pada Host[Contoh: contoh,co.cc],Pada value isikan ASPMX.L.GOOGLE.COM seperti pada no.5 dimenu cPanel anda.Jangan lupa beri tanda centang pada tulisan apply this setting...,baru anda klik set up.

12)Jika settingan anda benar,anda tinggal menunggu paling lama 48jam untuk proses klarifikasi.Kalo saya hanya memakan waktu 12jam,tapi itu tergantung dari google nya.

13)Tanda jika email anda sudah siap yaitu ketika anda membuka email di gmail,anda akan diminta untuk memasukan no hp anda untuk proses kepemilikan akunt.
Dan perlu di ingat,anda diharuskan mengisi user name pada login gmail dengan komplit,misal: contoh@conto.co.cc.

14)Pada saat anda diminta untuk mengirimkan no hp,isikan saja no hp anda& jangan lupa,masukan negara anda(indonesia).setelah itu anda akan mendapat sms klarifikasi dari google,isikan kode angka klarifikasi tersebut dan sekarang anda sudah mempunyai email domain sendiri .Misal :contoh@contoh.co.cc
semoga bermanfaat.......